Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cari Tahu, Kapan Anniversary TREASURE? Yuk, Cek Tanggalnya

Bekerja.id – Kapan Anniversary TREASURE – Treasure sekarang ini menjadi group yang menjadi Top di dunia musik K-Pop dunia. Dengan beranggotakan 12 pria ini, mereka sukses jadi idola baru untuk fans K-Pop di Indonesia, khususnya kalangan remaja wanita.

Bicara tentang TREASURE, tentunya kamu yang penggemar K-Pop sudah tahu jika sebelumnya mereka tampil di salah satu program YG Entertainment pada 2018. Sesuai namanya program itu “Treasure Box” yang berisi 29 pria tampan ditambah suara yang merdu.

TREASURE bisa disebut rookie atau pemula dibanding dengan pendahulunya dari YG Entertainment adalah BLACKPINK. Tetapi, melihat debutnya dengan single “Boy” bukanlah hal mustahil bila boyband itu sanggup meningkat pamornya seperti pendahulunya itu.

So, barangkali kamu masihlah ada yang menerka-nerka mengenai TREASURE. Banyak yang bertanya Kapan anniversary TREASURE? Atau Bagaimana bisa boyband Treasure ini terbentuk? Baca sampai habis artikel ini.

Perjalanan Singkat TREASURE

Awalannya YG Entertainment, perusahaan musik asal Korea Selatan itu membuat suatu program acara namanya “YG Treasure Box”. Di dalamnya berisikan 29 trainee yang bakatnya tidak diragukan lagi.

Mereka dibagi kedalam 4 team yang merebutkan line debut dengan menunjukkan kemampuan terbaik. Yaitu Team A, Team B, Team C, dan Team J (yang berasal dari Jepang).

Dari kompetisi panjang itu terbentuk group yang pertama bernama TREASURE. Ada sebanyak 7 peserta dengan Line Up yaitu Haruto, Yedam, Junghwan, Junkyu, Jeongwoo, Jaehyuk, dan Hyunsuk.

Setelah itu, YG Entertainment kembali mengumunkan Line Debut untuk group kedua bernama MAGNUM. Anggotanya ada 6 yaitu Ha Yoonbin, Mashiho, Kim Doyoung, Yoshinori, Park Ji hoon, dan Asahi.

YG Entertainment memilih untuk menggabungkan group dan meleburkan MAGNUM ke TREASURE. Jadilah sebuah group yang berisi 13 orang, tetapi sayang pada 13 Desember 2019 Ha Yoonbin memutuskan keluar group dan yang tersisa 12 orang dan bertahan.

Menunggu Debut untuk Pertama Kalinya

Setelah informasi pengunduran diri Ha Yoonbin yang sudah dilakukan secara resmi oleh pihak YG Entertainment di awal Januari 2020. Group nama baru diresmikan setelah peleburan kedua group tersebut adalah “TREASURE” yang sejumlah 13 personel.

Pihak management umumkan bila jadwal debutnya adalah pada bulan Mei atau Juli 2020. Namun, harus terpaksa diundur karena masalah di tubuh YG Entertainment yang mengakibatkan salah satu agensinya, Yang Hyun-suk mundur dari jabatan CEO YG Entertainment.

Sambil menanti kejelasan debut, TREASURE membuat beragam aktivitas, satu diantaranya adalah membuat kanal dan konten di Youtube. Dimulai dari TREASURE MAP, 3 Minute TREASURE, T-Talk, dan yang lain.

Lalu, kapan anniversary Treasure?

Kapan Anniversary TREASURE?

Pada Mei 2020, YG Entertaiment mengumkan bila TREASURE akan debut pada Agustus 2020. Bahkan pada bulan sebelumnya Bang Yedam mulai dengan solo debutnya.

Dan, Finally TREASURE mengenalkan diri secara resmi pada 7 Agustus 2020 dengan single mereka yang berjudul “Boy”. Boy sebagai single yang berasal dari album pertama mereka adalah The First Step Chapter One. Baru sehari dirilis, music video TREASURE – Boy telah dilihat 8,2 juta kali di Youtube.

Single mereka sukses menempati peringkat teratas di iTunes 19 negara. Salah satunya Singapura, Meksiko, Hong Kong, dan banyak negara yang lain. Disamping itu mampu menduduki posisi No.2 di Gaon Chart.

Membuat Rekor Baru dalam K-Pop

TREASURE saat ini menjadi satu diantara boyband yang paling banyak personilnya, namun mereka masih tetap kompak dan keren saat memainkan koreografi. Maka bukanlah hal yang aneh bila penampilan mereka sangat dinantikan oleh penikmat musik korea.

Untuk group “rookie” atau debutan, video musik debut TREASURE yaitu “Boy” dibuat selama 52 jam non-stop dengan biaya yang mahal. Jadi tidak heran bila media-media Korea atau luar negeri mengatakan bila itu adalah pencapaian yang luar biasa dari boy group rookie atau pemula.

Akhir Kata

Maka jika kamu yang penasaran perjalanan dari TREASURE barangkali sudah mengetahui bagaimana sedikit seluk beluk mereka saat sebelum debut dan kesuksesannya. Bila bertanya kapan anniversary TREASURE? Jawabannya sesuai dengan debut mereka yaitu pada tanggal 7 Agustus 2020.

Namun, bila ditanyakan kapan TREASURE dibentuk? Pasti jawabnya pada tahun 2019 setelah bergabungnya dua group yang telah disebutkan dipembahasan. Perihal tanggal dibuatnya penulis belum menemukan sumber yang jelas.

Nah, seperti itulah artikel Bekerja untuk kali ini mudah-mudahan menambah wawasan kamu dan berguna tentunya. Terus support website ini supaya terus memberikan info menarik lainnya.