Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Atasi PUBG Tidak Bisa Download Update, Berikut Solusinya

Bekerja.id – Akhir-akhir ini kelihatannya banyak pengguna yang penasaran dan cari tahu kenapa PUBG tidak dapat di update. Berikut penjelasannya.

Games PUBG New State Alpha sedang banyak dibicarakan oleh banyak netizen. PUBG sendiri telah lebih dulu populer dengan menghadirkan gameplay battle royal tembak tembakan untuk versi pc atau PUBG Mobile untuk versi ponselnya.

Nah sekarang ini sepertinya banyak player yang kebingungan dan bertanya tanya kenapa games PUBG tidak bisa diupdate? Permasalahan gagal update ini pasti sangat mengganggu apa lagi games jadi tidak bisa dimainkan. Baca sampai habis.

Kenapa PUBG Tidak Bisa di Update?

PUBG Mobile belakangan baru saja merilis updatenya yang terkini. Pada update ini para player akan diberi tema karakter terkini yang hadir pada Royal Pass. Tetapi saat ingin mengupdate aplikasi, nampaknya banyak pengguna yang alami masalah dalam mengupdate aplikasi.

Lalu apa sih penyebab dari gagal update pada aplikasi PUBG ini? Minimal ada banyak penyebab yang bisa membuat handphone yang kamu pakai gagal memperbaharui aplikasi. Salah satunya seperti berikut.

1. Penyimpanan Handphone Penuh

Salah satu yang menjadi pemicu kenapa aplikasi gagal update adalah penyimpanan handphone yang penuh. Ini seringkali dirasakan oleh banyak pengguna smartphone.

Biasanya yang membuat penyimpanan menjadi penuh adalah karena banyaknya aplikasi yang terinstal tetapi dengan spesifikasi handphone yang kurang. Ini akan membuat handphone jadi lelet dan kurang responsif.

Tidak hanya itu banyaknya file yang disimpan dalam memori perangkat akan memengaruhi handphone jadi berat. Dengan demikian maka proses instalasi update aplikasi jadi terhambat. Untuk mengupdate aplikasi PUBG ini minimal kamu harus mempersiapkan penyimpanan sekitar 4 GB.

2. Koneksi internet yang tidak stabil

Penyebab lain kenapa aplikasi tidak terupdate ini masalahnya berada pada koneksi internet yang buruk. Jika sinyal internet tidak stabil, maka proses pengnduhan akan terganggu. Ini karena pada proses pengunduhan tersebut handphone akan memproses banyak file pembaruan.

Tidak hanya itu jumlah file yang didownload memiliki ukuran besar dan tidak sedikit . Maka benar-benar dibutuhkan koneksi yang baik.

Nah itu adalah beberapa penyebab yang dapat membuat handphone kamu gagal mengupdate aplikasi PUBG. Lantas bagaimana cara menangani masalah ini? Cek penjelasannya di bawah.

Cara mengatasi PUBG tidak dapat di Update

Permasalahan tidak berhasil update ini sudah pasti akan mengganggu. Apa lagi games PUBG sendiri memang tidak memberikan dukungan service update in games hingga games tidak bisa dijalankan jika games belum diupdate secara penuh.

nah untuk menangani hal tersebut berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah gagal update aplikasi PUBG.

  1. Pertama untuk mengosongkan ruangan kamu bisa hapus file baik dokumen, photo, video yang tidak kepakai.
  2. Coba untuk uninstall dan hapus beberapa aplikasi yang tidak kepakai.
  3. Hapus cache aplikasi PUBG Mobile yang ada di handphone. Caranya kamu bisa masuk ke Pengaturan Aplikasi, cari game PUBG Mobile, pilih menu penyimpanan dan selanjutnya Clear Cache
  4. Setelah itu untuk masalah jaringan yang buruk, kamu bisa pastikan lebih dahulu kuota cukup dan kemampuan signal stabil.
  5. Cari lokasi sinyal HP yang strategis dan kuat serta bila perlu bisa cari jaringan Wi-Fi yang lebih kuat dan stabil.
  6. Cara selanjutnya kamu bisa juga merestart handphone untuk mereset semua kinerja aplikasi berjalan.

Itu beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah gagal update aplikasi PUBG. Beberapa cara di atas memang tidak pasti, namun setidaknya banyak juga yang berhasil melakukan dengan cara ini.

Tetapi bila kamu sudah coba semua cara di atas dan aplikasi tetap gagal untuk diupdate, bisa saja permasalahannya ada pada pengembang aplikasi sendiri. Seperti masih ada bug aplikasi atau server yang belum selesai maintenance.

Akhir Kata

Nah itu sedikit penjelasan tentang mengapa pubg tidak bisa diupdate dan cara menagtasinya. Bila masih belum jelas bisa langsung tanya di komentar. Mungkin demikian dulu yang bisa kami berikan pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan informasinya berguna, terima kasih.