Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bahasa Apa Sih yang Dipakai dalam Game The Sims? Berikut Penjelasannya

Rickwiese.com – Sahabat Rickwiese, jika kamu suka main games The Sims, kamu sadar tidak sih jika games itu punya bahasanya sendiri? Nah, kalau iya, bahasa apa ya yang sebenarnya digunakan?

Bila kamu dengar, bahasa yang digunakan dalam percakapan pada games The Sims bisa disebut aneh. Bahasa itu tidak datang dari negara manapun, tidak memakai bahasa Inggris atau Indonesia.

Asal Muasal

Will Wright, yang disebut kreator dari games The Sims, bercerita asal bahasa yang digunakan dalam games ini. Hal tersebut dimulai dari keinginan Will yang membuat games dengan dialog antar karakternya.

Tetapi, menurut Will, memakai bahasa sesuai kehidupan sehari-hari di dunia nyata akan berkesan membosankan. Bahkan, bisa memakai biaya yang cukup besar lho untuk produksinya!

Nah, si developer ini pada akhirnya membuat bahasa khusus untuk The Sims. Mereka membuat bahasa sendiri yang diberi nama dengan Simlish.

Beberapa “geek” dari games ini yakin jika bahasa Simlish yang dibawakan oleh karakter game-nya sebagai kombinasi beberapa bahasa, seperti Ukraina, Navajo, Romania, Irish, serta Tagalog.

Tetapi, asumsi itu belum divalidasi oleh pihak The Sims dengan jelas.

Simlish

Bahasa Simlish pertama kali dipakai pada versi SimCopter pada tahun 1996. Setelah dirasa sukses, baru Simlish dipakai untuk versi yang lain dari games The Sims.

Baiknya, bahasa Simlish ini membuat Steve Schnur selaku Direktur Musik EA (Electronic Arts) mendapat inspirasi untuk bekerja sama dengan beberapa musisi populer!

Steve membuat lagu dari para penyanyi itu dinyanyikan ulang dengan bahasa Simlish, yang dikeluarkan pada seri-seri tertentu. Nah, beberapa penyanyi tersebut adalah Nelly Furtado, Lady Antebellum, My Chemical Romance, dan Katy Perry, lho!

Salah satu lagu yang rilis dengan bahasa Simlish adalah lagu dari Katy Perry yang dengan judul ‘Last Friday Night’. Lagu itu ada dalam seri Showtime, yang rilis pada 2012 lalu dan merupakan kerja sama antara EA dengan Katy Perry.