Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Download Video Reels Instagram Tanpa Aplikasi

Bekerja.id – Banyak yang cukup penasaran dengan bagaimana cara download video Reels Instagram dengan aplikasi Reels Downloader atau tanpa aplikasi. Tidaklah aneh, Reels sendiri adalah fitur terbaru dari Instagram.

Instagram baru saja ini merilis sebuah fitur yang diberi nama Instagram Reels. Fitur ini banyak diperbincangkan dan digunakan oleh beberapa pengguna aplikasi Instagram.

Awalnya fitur ini masih dalam tahap percobaan di beberapa negara saja. Tetapi, terakhir dikabarkan fitur yang ini sudah dirilis seluruh dunia, termasuk untuk pengguna IG di Indonesia.

Aplikasi ini disebut serupa dengan aplikasi Tiktok yang sekarang cukup populer di kelompok warganet. Lantas apakah benar fitur Instagram Reels ini betul-betul mirip dengan Tiktok?

Apa itu Fitur Reels Instagram?

Fitur Instagram Reels sendiri sebagai fitur yang paling mirip sekali dengan aplikasi Tiktok. Dengan memakai fitur ini pengguna dapat mengunggah video pendek dengan durasi 15 detik.

Video pendek itu nanti bisa diupload lewat laman feed akun Instagram. Pengguna bisa mengunggah video, photo atau suara ke dalam sebuah Instagram Reels.

Mirip dengan aplikasi Tiktok, pada fitur Instagram Reels ini pengguna dapat menambah berbagai jenis efek atau filter yang bisa membuat video terlihat lebih menarik.

Akhir-akhir ini, banyak pengguna yang telah memperoleh dan mencoba fitur ini. Tetapi, adapula yang bertanya, bagaimana cara download video Reels Instagram ke galeri ponsel.

Cara Download Video Reels Instagram

Cara download video Reels Instagram sendiri sebenarnya bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa cara. Salah satunya memakai aplikasi Reels Downloader atau tanpa aplikasi.

1. Download Reels Instagram dengan Aplikasi Reels Downloader

Cara yang pertama, kalian dapat memakai aplikasi Android yang diberi nama Downloader for Instagram. Program ini bisa kalian dapatkan dan install dengan gratis lewat Google Play Store.

  1. Download aplikasi Downloader for Instagram melalui link yang sudah dibagi barusan
  2. Kemudian, membuka aplikasi Instagram, lalu mencari video Reels Instagram yang ingin diunduh
  3. Setelah itu, ketuk simbol titik tiga yang ada pada video Reels
  4. Lalu pilih Salin Tautan
  5. Membuka aplikasi Downloader for Instagram yang sudah diunduh barusan
  6. Masukan atau tempel video Reels yang sudah disalin barusan pada kolom yang tersedia
  7. Tekan tombol Unduh untuk mengambil videonya.
  8. Mudah sekali kan? Tetapi selain dengan memakai cara tersebut, kamu dapat download video Reels di IG tanpa memakai aplikasi lho. Baca tutorial secara lengkap di bawah ini.

2. Cara Download Video Reels Instagram Tanpa Aplikasi

Cara yang selanjutnya untuk mengambil video di IG Reels bisa kamu lakukan tanpa memakai aplikasi lho. Berikut adalah cara atau tuttorial secara lengkap untuk kamu yang ingin tahu.

  1. Buka video Reels di IG kamu
  2. Pencet tanda titik tiga lalu pilih Salin Tautan
  3. Buka browser lalu ke alamat www.w3toys.com/reels/
  4. Tempel tautan yang sudah disalin pada kolom yang ada
  5. Klik tombol Download untuk mengambil videonya.
  6. Sesudah memencet tombol itu, kalian akan langsung diarahkan ke halaman unduhan. Disitu, kalian cukup menekan tombol Download untuk meneruskan pengunduhan video Reels ke handphone kalian.

Fitur Reels Instagram Tidak Muncul

Beberapa orang barangkali sudah merasakan fitur Reels di akun Instagram mereka. Tetapi, tidak semuanya mungkin bisa mendapatkan atau mencoba fitur ini karena fitur ini tidak ada di aplikasi.

Lalu, kenapa demikian? Ada banyak hal yang menjadi pemicu dari masalah ini. Satu diantaranya adalah karena versi aplikasi Instagram sudah usang. Lalu, bagaimana cara menanganinya?

Update aplikasi Instagram lewat Google Play Store atau App Store
Hapus cache atau memori aplikasi Instagram
Masuk ulang atau login kembali ke aplikasi Instagram
Restart atau reboot handphone kalian.
Maka untuk kalian yang bertanya kenapa fitur Reels Instagram tidak ada di aplikasi IG. Kalian bisa coba beberapa langkah di atas untuk bisa coba atau memakai fiturnya.

Penutup

Nah jadi itu artikel tentang cara download video Reels di Instagram dengan Reels Downloader atau tanpa aplikasi. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Jika punya pertanyaan, jangan lupa komentar di bawah ini.