Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Cepat Menggunakan Instagram Music Tanpa VPN

Bekerja.id – Instagram memang dikenali menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia. Ada banyak fitur dalam Instagram sehingga beberapa orang suka menggunakannya untuk tampilkan aktivitas atau outfit mereka. Salah satunya fitur yang barusan dirilis di Instagram adalah Instagram Music.

Awalnya, Instagram Music ini hanya bisa digunakan di daerah Amerika dan Eropa. Meski demikian, saat ini Instagram Music bisa digunakan di region Indonesia. Jika Anda ingin mencoba memanfaatkan fitur Instagram yang ini, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui.

Cara Menggunakan Instagram Music Indonesia Tanpa VPN

Fitur ini telah lama dirilis di Instagram, yaitu sejak 2018 lalu. Fitur ini baru-baru ini bisa digunakan di Indonesia sehingga banyak yang tidak mengerti bagaimana cara menggunakan Instagram Music untuk pertama kalinya. Berikut adalah cara menggunakan Instagram Music tanpa VPN.

Hal pertama kali yang harus Anda lakukan adalah masuk ke aplikasi Instagram. Silakan login memakai akun yang telah Anda punyai. Klik pilihan story atau swap layar ke arah kanan.

Masukan foto yang akan Anda jadikan latar belakang story Instagram, lalu swap layar keatas. Tentukan fitur musik yang ada pada Instagram dan tentukan lagu yang akan Anda pakai. Setelah itu, Anda bisa pilih bagian musik atau lirik yang ingin Anda gunakan dalam story tersebut.

Tap layar untuk mengganti gaya lirik yang bakal dimunculkan dan tap tombol warna untuk mengganti warna lirik yang akan dipakai dalam stori. Bila semua pengaturan telah usai, silakan klik tombol cheklist dan unggah story itu dalam Instagram.

Bagaimana Bila Tidak Dapat Menggunakan Fitur Instagram Music?

Instagram Music bisa dipakai di seluruh Indonesia, bagaimana bila ternyata fitur ini tidak tampil atau mungkin tidak dapat digunakan? Ada banyak penyebab yang mungkin menyebabkan hal ini.

Pertama, bisa saja aplikasi yang Anda pakai masih belum versi terbaru. Untuk menangani ini, Anda perlu memperbaharuinya di Play Store atau App Store terlebih dahulu. Kemudian silakan restart handphone supaya fitur muncul.

Penyebab kedua adalah piranti tidak cocok atau handphone yang Anda pakai tidak dapat memuat fitur. Bila ini terjadi, maka tidak ada yang bisa Anda lakukan selain menggunakan handphone yang lain. Penyebab lain adalah jaringan yang Anda pakai sedang tidak stabil. Untuk mengatasi ini, Anda bisa langsung mengganti jaringan yang digunakan memakai pilihan opsi yang lain. Misalkan, Anda sedang memakai paket data maka Anda dapat mengganti jaringan memakai WiFi.

Itu dia cara menggunakan Instagram Music dan bagaimana jika terjadi masalah pada fitur ini. Fitur ini pasti benar-benar bermanfaat jika Anda ingin membuat story yang aesthetic dan menyenangkan. Selamat mencoba.